Kamis, 03 September 2020

Tim Verifikasi Ditjen HAM, Nilai Pelayanan Publik Berbasis HAM Di Lapas Perempuan Padang

 

Lapas Perempuan dan Rutan Padang  menerima kunjungan dari Tim Penilai Verifikasi Kriteria Pelayanan Publik Berbasis HAM dari Direktorat Jenderal (Ditjen) HAM, yang dipimpin oleh Ibu Dewi, Kamis (3/9) dan disambut hangat oleh Seluruh Pegawai LPP maupun Rutan Padang.
Dalam kunjungannya, Tim Penilai Pelayanan Publik berbasis HAM melakukan monitoring dan evaluasi tentang ketersediaan Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat (YANKOMAS) dan melakukan penilaian terhadap Sarana dan Prasarana Pelayanan Publik berbasis HAM baik itu kepada pengunjung dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mulai dari Pendukung Layanan Kunjungan, Layanan Pendidikan, Layanan Ibadah, Layanan Kesehatan, Hunian WBP Lansia dan Disabilitas, Layanan Pembinaan, Layanan Rekreasi dan Olahraga serta Layanan Makan dan Minum bagi WBP.

Tim Penilai juga Menyempatkan Berkunjung Ke Ruangan Kegiatan Kerja  untuk Mengecek Kegiatan Pembinaan Kemandirian yang di Laksanakan Oleh Lembaga Pelatihan Kerja Puspa Antariksa. Kegiatan Pembinaan Warga Binaan yang dilaksanakan diantaranya adalah Menjahit Bordir Suji & Kerancang Dasar serta Membuat Selendang Koto Gadang.

Pada akhir Kegiatan, Dewi  selaku Ketua Tim Penilai Menyampaikan  agar memperbaiki secepatnya hal-hal yang dirasa masih kurang dalam penerapan Pelayanan Publik Berbasis HAM ini seperti Fasilitas, Plang Merk, Logo, dll. Ia juga mengatakan "Saya Berharap kedepannya Lapas Perempuan Padang dapat Lebih meningkatkan lagi Pelayanannya kepada Masyarakat dan Pembinaannya kepada Warga Binaan”. 
 








 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serius Wujudkan "Zero Halinar" , LPP Padang Kembali Lakukan Penggeledahan Blok Hunian WBP

Padang, INFO_PAS – Sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIB Padang menjaga stabil...